buaya-lolong-filipina.jpg
Lolong nama buaya air asin di FIlipina ini memiliki panjang 6,17 meter dan berat 1,075 kilogram menjadi buaya terbesar di dunia di jenisnya, dicatat Guinness World of Records baru baru ini. Buaya Filipina ini mengalahkan rekor sebelumnya  yang memiliki panjang 5,48 m. Buaya ini merupakan Buaya Terbesar Di Dunia.

Buaya yang dikenal ganas dan sudah makan puluhan warga Bunawan Filipina ini akhirnya bisa ditangkap hidup hidup September 2011.  Melihat ukurannya yang sangat panjang dan berat badan lebih dari 1 ton maka warga pun beranggapan sebagai buaya terbesar yang pernah ditemukan. Anggapan itu baru dipastikan setelah pihak Guinness World of Records memastikan dan verifikasi 2012.



"Saya tidak pernah membayangkan dalam hidup dapat melihat buaya raksasa dengan panjang lebih dari dari 20 kaki. Ini bukan pengalaman yang mudah untuk saya lupakan," kata Adam Britton peneliti buaya dari Australia yang menyempatkan diri mengukur buaya Lolong tersebut.

Setelah Lolong berhasil ditangkap, kekhawatiran warga Bunawan akan teror kembali pulih dan tak ada lagi korban jiwa yang tewas mengenaskan akibat ulah buaya raksasa itu. (*)

Komentar