5 Kalajengking Paling Mematikan Di Dunia

Di dunia, banyak terdapat hewan-hewan paling Mematikan. Termasuk hewan apapun. Nah ^^ Berikut ini Kalajengking Paling Mematikan Di Dunia.

1). Deathstalker (Leiurus quinquestriatus)
DeathStalker scorpion-Kalajengking Paling Mematikan Di Dunia serta Gambarnya
Kalajengking yang satu ini dikenal mempunyai racun yang sangat mematikan, yaitu campuran dari beragam racun neurotoksin yang bisa mengakibatkan rasa sakit yang amat tak tertahankan, lantas diikuti dengan demam, kejang, lumpuh, koma, serta kematian. Untunglah bagi manusia dewasa yang sehat meskipun menyakitkan, namun tak bisa sampai dapat membunuh. Namun bila anak-anak, orang tua, serta yang punya penyakit jantung lemah beresiko kematian apabila tersengat kalajengking yang berasal dari Timur Tengah dan utara Afrika ini.



2). Arabian Fat-tailed (Androctonus crassicauda)
 Arabian Fat-tailed scorpion-Kalajengking Paling Mematikan Di Dunia serta Gambarnya
Ini adalah salah satu di antara spesies kalajengking yang sangat beracun didunia. Nama latinnya ‘Androctonus’ bermakna ‘pembunuh manusia’. Racun neurotoksin yang ia punyai dapat menyaingi racun Deathstalker. Mereka bertanggung jawab pada kematian banyak orang setiap tahunnya. Sekarang ini tetap jadi perbincangan kalajengking mana yang paling mematikan di dunia, apakah Deathstalker atau Arabian Fat-tailed ini.

3). Yellow Fat-tailed (Androctonus australis)
 Yellow Fat-tailed scorpion-Kalajengking Paling Mematikan Di Dunia serta Gambarnya
Meskipun racunnya tak sekuat Deathstalker maupun Arabian Dat-tailed, namun racun kalajengking yang menghuni India, Timur Tengah, dan utara Afrika ini dapat membunuh dalam kurun waktu 2 jam jika tak segera diberi serumnya. Apalagi memperoleh serum dari racun Yellow Fat-tailed ini juga tak mudah

4). Black Spitting Thicktail (Parabuthus transvaalicus)
 Black spitting thicktail scorpion-Kalajengking Paling Mematikan Di Dunia serta Gambarnya
Ada yang tahu kenapa kelajengking ini memperoleh nama Black Spitting Thicktail? Itu karena mereka dapat menyemburkan racun layaknya ular kobra dari ekor mereka. Racun yang mereka semburkan bisa hingga mencapai jarak 1 meter. Jika terkena mata bisa mengakibatkan rasa amat perih serta kebutaan sesaat, tetapi kebutaan tersebut mungkin saja bisa menjadi kebutaan permanen bila racunnya tak segera dibersihkan, kemampuan inilah yang membuatnya jadi spesies kalajengking yang mematikan, tetapi kandungan racunnya tak tergolong sangat mematikan.

5). Striped Bark (Centruroides vittatus)
 Striped Bark Scorpion-Kalajengking Paling Mematikan Di Dunia serta Gambarnya
Layaknya kalajengking yang lain, Striped Bark juga mudah ditemui di sekitar habitatnya. Tetapi dikarenakan habitatnya di Amerika cukup dekat dengan populasi manusia, jenis ini meskipun tak terlalu agresif namun cukup kerap merugikan bagi manusia. Sengatannya amatlah menyakitkan, rasa sakitnya untuk sebagian orang bisa bertahan selama 15 hingga 20 menit namun juga sering hingga 2 sampai 3 hari. Sebagian laporan mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas kematian beberapa orang, meskipun belum diverifikasi kebenarannya.

Komentar